Selasa, 20 Februari 2018

Mengatur Virtual Machines di Windows Server 2008.


Pada saat ini ditulis, MMC snap-in yang digunakan untuk memanage virtual machine yang disediakan oleh windows server virtualization sedang dikembangkan. Gambar 3.7 menunjukan windows server virtualization management console untuk Beta3 di windows server 2008.


Gambar 3.7 windows server virtualization management console


Jadi, itulah preview singkat tentang Virtualization di Windows Server 2008. Untungnya kami juga mempunya beberapa ahli di Produk team di Microsoft yang menyediakan informasi tentang fitur ini dan merencanakan untuk mengimplementasikan Windows Server Virtualization di lingkungan anda.
Pertama, ini adalah seorang ahli yang berbicara tentang menggunakan Windows Server Virtualization yang digabungkan dengan Windows Server core installation di Windows Server 2008.
Berdasarkan pengalaman: Windows Server Virtualization dan Instalasi Windows Server Core
Instalasi Windows Server core pada Windows Server 2008 dan Windows Server virtualization adalah 2 fitur terbaru pada Windows Server 2008 yang saling berhubungan. Windows Server core installation adalah sebuah pilihan installasi yang mengadopsi minimal GUI shell-less installasi untuk Windows Server 2008 standard, Enterprise dan Datacenter edition yang dapat mengurangi kerja administrator untuk management dan maintenance. Windows Server core installation memberikan keuntungan daripada full installasi Windows Server 2008 dan merupakan pasangan yang sempurna untuk Windows Server virtualization, berikut alasannya

1.      Mengurangi resiko serangan, Windows Server installasi memberikan pengurangan terhadap serangan karena hanya menjalankan role yang spesifik. Dengan menyediakan minimal parent partition, akan mengurangi patch ke parent partition. Dulu computer dipenuhi workload dari beberapa service. Dengan menggunakan Windows Server vitualization anda tidak hanya menjalankan single workload. Anda dapat menjalankan selusin (mungkin ratusan) workload di tiap virtual mesinnya. Jadi virtualization server membutuhkan reboot untuk patch maka akan mengakibatkan perbedaan downtime yang signifikan
2.      Mengurangi konsumsi resource, dengan parent partition yang hanya membutuhkan sebagian memory resources untuk Windows server core instalasi sebagai pilihan lain dari full instalasi Windows Server 2008, anda dapat menggunakan memory untuk menjalankan virtual machines.

Sangat dianjurkan anda menggunakan Windows Server virtualization bersamaan dengan Windows server core installation.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontrak Perkuliahan

Kontrak Perkuliahan / Pedoman Perkuliahan Mahasiswa PENGELOLAAN ADMINISTRASI SERVER 1 MKB. 11. 415 PRO...